Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manajemen Kembali Ingkar Janji, Mogok Buruh PT Nissin Kogyo Berlanjut
Oleh : Berton Siregar
Rabu | 29-05-2013 | 18:23 WIB

BATAM, batamtoday - Aksi mogok buruh PT Nissin Kogyo di Kawasan Industri Batamindo, terpaksa harus dilanjutkan sampai tujuh hari kerja ke depan. Ratusan buruh ini kembali mogok sejak hari ini, Rabu (29/5/2013), karena manajemen perusahaan tersebut dinilai ingkar janji.

Aksi mogok lanjutan ini lantaran Manajer HRD PT Nissin Kogyo, Mohammad Fitri, menyatakan ke-31 buruh yang dipecat belum bisa dipekerjakan kembali dengan alasan gate atau gerbang perusahaan masih digembok oleh buruh.

Selain itu, sejumlah 106 buruh yang telah diminta bekerja oleh perusahaan tersebut ternyata hingga saat ini belum bekerja.

Hal tersebut sontak membuat buruh emosi dan menguber Fitri yang lari ke dalam gedung. Situasi yang memanas kemudian dapat diredam para tokoh buruh dan menginstruksikan para buruh tetap berada di tempat masing-masing.

Sekuriti kawasan Batamindo dan Aparat gabungan dari TNI serta Polri nampak berjaga dalam penantian keputusan terhadap ke-31 buruh yang dipaksa mengundurkan diri oleh Perusahaan milik Jepang tersebut.

Sampai berita ini diunggah, ratusan pendemo yang terdiri dari gabungan Karyawan Nissin, kumpulan Korlap SPAI, FSPMI Batam Center serta buruh Tanjunguncang masih setia menunggu manajemen perusahaan itu datang ke hadapan mereka.

Editor: Dodo