Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pempek Palembang 'Cindy', Cukanya Maknyus di Lidah
Oleh : Sherlyna
Selasa | 28-05-2013 | 16:26 WIB
pempek-palembang-Cindy.jpg Honda-Batam
(Foto: Sherly/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Siapa yang tak kenal dengan makanan Pempek Palembang yang merupakan makanan khas dari daerah Sumatera Selatan. Makanan khas yang sudah menasional ini cukup mudah untuk ditemukan sekalipun di luar Palembang sebagai daerah asalnya.

Seperti di Batam, salah satu tempat yang menjajakan makanan dengan bumbu cuka yang khas ini adalah Pondok Pempek Palembang Cindy menawarkan pempek dengan rasa enak, gurih dan lezat.

Berbagai bentuk empek-empek dengan ukuran yang beragam dan rasa yang berwarna-warni seperti pempek jenis kapal selam atau yang populer disebut dengan pempek telur atau pempek lenjer.

Begitu juga dengan penyajiannya yang juga sangat simpel, dimana Anda akan mendapatkan pempek didalam mangkuk yang disajikan dengan kuah cuka yang khas. Tak lupa pula dengan mentimun irisnya yang akan membuat pempek ini semakin maknyus di lidah.

Ikan tenggiri menjadi salah satu bahan utama sajian sederhana empek-empek, namun jangan tanya soal rasanya. Banyak orang yang ketagihan dengan rasa pempek yang satu ini.

"Selain empek-empek ada juga tekwan, model, lenggang, rujak mie, pindang tulang, pindang ikan, es kacang merah dan lain-lainnya, yang dapat dinikmati oleh segala usia," kata Cindy saat berbincang dengan batamtoday, Selasa (28/5/2013).

Untuk harga tidak perlu takut karena harga per bijinya mulai dari Rp 2 ribu sampai dengan Rp 15 ribu per porsi.

"Kami juga menerima pesanan untuk jumlah banyak ataupun jumlah sedikit dan bisa menghubungi kami di nomor 081364505755 atau bisa langsung datang ke pondok kami di Ruko Legenda Junction  LJ 2 No.10 Batam center," kata dia.

Editor: Dodo