Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tempura Isi Tarantula. Menu Ekstrim dari California
Oleh : Dodo
Selasa | 28-05-2013 | 12:43 WIB
tarantula.jpg Honda-Batam
Saah satu jenis tarantula. (Foto: tumblr.com)

CALIFORNIA - Tarantula yang dibungkus dalam tempura menjadi salah satu menu yang ikut meramaikan festival serangga California, Bug-A-Thon di Riley's Hollywood.

Koki David George adalah orang yang menghidangkan tempura tarantula ini. Tujuannya adalah untuk mengajarkan pengunjung mengenai nilai nutrisi yang bisa didapatkan manusia dari serangga, salah satunya adalah tarantula. Cara ini diharapkan bisa menunjukkan bahwa serangga bisa menjadi sumber makanan alternatif.

George memperagakan pada pengunjung festival bagaimana cara memasak tarantula. Pertama, dia memotong bagian perut tarantula, kemudian menghilangkan semua bulunya dengan korek api, sebelum akhirnya membalurinya dengan adonan tempura.

"Anda hanya harus membuatnya sedikit kecokelatan. Kemudian aku akan menambahkan beberapa bumbu seperti paprika bakar. Bagian terbaik adalah kaki-kakinya," ungkap George, seperti dilansir oleh Digital Spy (25/5/2013).

Andrea Silverman, manajer Ripley's menjelaskan bahwa dua per tiga penduduk dunia mengonsumsi serangga, dan mereka mengatakan bahwa tarantula memiliki rasa yang enak.

"Rasanya seperti tempura udang. Di Amerika ini terlihat aneh karena kami tidak memakan serangga," ungkapnya Silverman.

Serangga lain yang dimasak di festival tersebut antara lain kecoak, kumbang, belalang, dan banyak lagi. Bagaimana, Anda ingin coba tempura berisi kaki tarantula?

Sumber: merdeka.com