Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Nissin Kogyo Batam Mogok Lagi
Oleh : Berton Siregar
Senin | 27-05-2013 | 11:48 WIB
nissin-kogyo-mogok-lagi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Ratusan buruh kembali mengadakan mogok kerja di depan Gedung PT Nissin Kogyo Batam, baik yang di Jalan Angsana Lot 284, 285, maupun Jalan beringin Lot 270 dan 271 Kawasan Batamindo Industrial Park, Senin (27/5/2013).

Pemogokan kembali digelar karena pihak manajemen tetap ngotot memintan ke-31 orang pengurus FSPMI dan supervisor harus mengundurkan diri.

"Dasar apa mereka meminta kami untuk mengundurkan diri? Kami tetap mau kerja," ujar Deni Feri Silalahi, yang juga Ketua PUK PT Nissin Kogyo Batam.

Pantauan batamtoday di depan Gedung PT Nissin, 19 orang pengurus FSPMI dan 13 supervisor berada di luar gedung melakukan mogok kerja, dengan cara duduk di depan pagar pintu masuk tersebut.

Sedangkan 106 orang buruh yang berada di dalam gedung ikut memberikan dukungan moril terhadap perintis perusahaan itu yang rata-rata sudah bekerja di atas 16 tahun ini, dengan cara yang sama dengan para supervisior tersebut.

Sementara akibat dari mogok yang dilakukan oleh para karyawan ini, material yang masuk dan keluar tidak diperkenankan memasuki dan meninggalkan gedung tersebut.

Sampai berita ini diunggah mogok kerja tersebut tetap masih berlanjut, dengan pengawalan dari pihak sekuriti dan anggota TNI berjaga jaga di dalam gedung tersebut.

Editor: Dodo