Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil UN Jeblok, DPRD Lingga Ngelus Dada
Oleh : Juhari
Senin | 27-05-2013 | 10:18 WIB
Rudi_Purwonugroho.SH.JPG Honda-Batam
Rudi Purwonugroho, ketua Komisi III DPRD Lingga.

LINGGA, batamtoday - DPRD Lingga mengelus dada seiring dengan jebloknya hasil Ujian Nasional (UN) 2013 di kabupaten tersebut. Mereka berencana akan memanggil Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk dievaluasi secara kritis mengingat buruknya hasil UN diperoleh Lingga dalam dua tahun berturut-turut.

"Kami akan mengevaluasi kembali ke sekolah-sekolah yang nilainya anjlok. Dengan kejadian yang berulang kali ini hendaknya, dinas harus mengintropeksi diri untuk memperbaiki kenerja dan bekerja lebih profesional lagi," kata Rudi Purwonugroho, ketua Komisi III DPRD Lingga, Senin (27/5/2013).

Persentase Kelulusan UN SMA/MA/SMK 2013 Kabupaten Lingga mencapai 98,87 persen dan menempatkan kabupaten ini dalam posisi paling buncit di Kepri .Siswa yang tak lulus 10 orang pada jurusan IPS 5 orang dari SMA Negeri 1 Singkep Barat, 4 orang dari SMA Negeri 1 Lingga dan 1 oang lagi dari SMA Negeri 2 Desa Benan Kecamatan Senayang.

"Komisi III sudah mengambil langkah-langkah perbaikan, sekolah yang nilainya anjlok terus dilakukan pembinaan, sementara bagi dinas terkait yang menanganinya saat ini sudah kita lakukan pembenahan dengan menggantikan sejumlah penjabat yang lama," kata Rudi lagi.

Penggantian pejabat di tubuh Disdikpora diharapkan akan dapat menipukan angin segar di dunia pendidikan Lingga dan dapat meraih hasil baik dalam UN mendatang.

Editor: Dodo