Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tony Iommi Sempat Bujuk Bill Ward Untuk Ikut Reuni Black Sabbath
Oleh : Dodo
Sabtu | 25-05-2013 | 11:51 WIB
blacksabbath_2013.jpg Honda-Batam
Black Sabbath formasi 2013.

LONDON - Gitaris Black Sabbath, Tony Iommi, belum lama ini mengungkapkan bahwa ia sempat membujuk drummer Bill Ward untuk bergabung dalam reuni Black Sabbath.

Seperti telah diketahui sebelumnya, Bill Ward tidak ikut reuni dengan Black Sabbath karena terlibat konflik dengan manajemen band, sehingga posisi Ward digantikan oleh penggebuk drum Rage Against The Machine, Brad Wilk.

Setelah Iommi di diagnosis kanker tahun lalu, Iommi sempat berbicara dengan Ward tentang reuni Black Sabbath, namun Ward, mengaku tidak diberi tawaran kontrak yang menurutnya bertanda resmi.

“Kami menunggu Bill untuk waktu yang lama dan kami ingin mengatasinya. Tapi pada akhirnya, terutama setelah saya di diagnosis, saya merasa ‘Persetan, cukup sudah - kami harus bergerak. Saya mungkin akan meninggal tahun depan!’ Jadi saya mengirim surat elektronik dan berkata ‘Bill, kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Kami harus segera bergerak dengan ini’. Dan begitulah,” tutur Iommi, dikutip dari NME.

Kemudian bassist Geezer Butler, berkomentar mengenai kanker yang diderita oleh Iommi, menurut Butler, “Itu menandakan bahwa kita semua adalah makhluk fana dan kita tidak berada disini untuk selamanya. Tony dan saya berada di tur Heaven And Hell dengan Ronnie (James Dio), dan enam bulan kemudian Ronnie meninggal dunia.”

“Ketika Tony divonis kanker, jelas yang ada di pikirannya, jadi mari selesaikan semua tetek bengek albumnya, selama Tony masih bisa. Itu juga tidak mempengaruhi permainannya. Pada kenyataannya, saya rasa itu bisa mendorong ia melupakan kankernya, yang dimana itu adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan,” pungkas Butler.

Sumber: Rolling Stone