Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Diprediksi Hujan di Akhir Pekan
Oleh : Ali
Sabtu | 25-05-2013 | 10:20 WIB

BATAM, batamtoday - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim memprediksi cuaca Batam berawan berpeluang hujan ringan yang disertai petir, Sabtu (25/5/2013).

"Hal ini dikarenakan adanya pusaran angin yang tertutup di Pulau Kalimantan yang mengakibatkan pola belokan angin di sekitar Kepulauan Riau yang menyebabkan udara menjadi labil," ujar Kepala BMKG Hang Nadim, Phillip Mustamu melalui perakirawan cuacanya Sri Sulismiyati.

Lanjutnya, dengan tingginya kelembaban udara maka mendukung terjadinya pertumbuhan banyak awan. Sehingga cuaca diprakirakan berawan dan berpeluang hujan ringan yang terkadang disertai petir.

"Kondisi ini masih cukup kondusif untuk aktivitas transportasi darat, laut dan udara. Namun untuk para pengguna transportasi laut di wilayah Batam dan sekitarnya, harus tetap waspada terhadap arus laut, terlebih untuk wilayah peraran natuna," imbaunya.

Untuk pagi dan malam hari, Batam diperkirakan berawan, sedangkan siang hari berawan berpeluang hujan ringan. Untuk tinggi gelombang 0,3 hingga 0,8 meter, dengan arah arus laut (S) kecepatan 10 cm/s.

Editor: Dodo