Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Metallica Tak Punya Waktu Rekam Materi Album Baru
Oleh : Dodo
Jum'at | 24-05-2013 | 08:23 WIB

LOS ANGELES - Gitaris Metallica, James Hetfield, menyatakan bahwa bandnya tersebut sudah mempunyai banyak materi untuk album baru, tapi sayangnya belum ada waktu untuk merekamnya. Pernyataan tersebut dilontarkan Hetfield dalam sebuah sesi tanya jawab dengan Billboard.

Hetfield mengaku sebenarnya anggota Metallica sudah sangat bersemangat untuk masuk studio dan merekam album baru, namun ada dua rintangan yang harus mereka hadapi terlebih dahulu.

Pertama adalah Orion Music Festival di Detroit. Setelah panggung tersebut dilewati, Metallica masih harus mengurus film 3D mereka, Metallica Through the Never, yang ditargetkan tayang di bioskop pada 27 September mendatang.

Berbicara mengenai penggarapan film tersebut, Hetfield mengaku perkembangannya belum terlalu jauh tapi sudah hampir rampung. “Seperti tiga film dijadikan satu. Jadi banyak dinamika yang terjadi dalam film ini, tiap kali kami melihatnya kami ragu di sana sini. Seperti menyatukan lagu bersama-sama – hanya ini sedikit lebih mahal,” ungkap Hetfield.

Selain itu, tur konser juga sangat memakan waktu Metallica. Hetfield mengatakan bahwa mereka telah pergi ke berbagai tempat aneh, sebuah keharusan untuk membayar film.

“Tur membuat kami terus berkonsentrasi ke sana dan menyelesaikan rekaman. Sekarang fokusnya ke film. Kami menuju ke sana. Dan kami mempunyai sesuatu yang hebat, semoga pada tahun depan,” papar Hetfield.

Kendati demikian, Hetfield mengungkap bahwa mereka telah memulai proses penggarapan.

“Ya, kami telah pergi ke satu ruangan dan bermain musik bersama dan kami telah mempunyai cukup materi untuk rekaman, tentunya. Kami telah melatih materi yang ada dalam CD rif kami. Kami mempunyai cukup materi untuk sebuah album, kami hanya belum mempunyai cukup waktu untuk benar-benar fokus ke sana dan mengolahnya menjadi masterpiece, semoga. Saya menginginkannya selesai kemarin,” pungkas Hetfield.

Sumber: Rolling Stone