Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gondol Blackberry, Maling Babak Belur Dihajar Massa di Batuaji
Oleh : Berton Siregar
Rabu | 22-05-2013 | 15:03 WIB

BATAM, batamtoday - Gilberta Ginting (23) babak belur dihajar massa setelah kepergok menggasak ponsel Blackberry di Pasar Fanindo Batuaji, tepatnya di konter ponsel milik Along alias Rendi pada Selasa (21/5/2013) malam.

Sebelum menggasak ponsel seharga Rp 2,4 juta, Gilberta berlagak menjadi pembeli. Dia menanyakan harga serta keunggulan berbagai jenis ponsel yang dijual Rendi. Beberapa ponsel pun dikeluarkan dari etalase.

Saat Rendi lengah, pemuda pengangguran ini langsung memasukkan ponsel yang tadinya di atas etalase ke dalam sakunya. Rendi yang kemudian merasa kehilangan satu unit ponsel saat hendak memasukannya kembali ke etalase, langsung berteriak maling begitu melihat Gilberta ngeloyor pergi.

Bukannya berhenti, Gilberta justru langsung lari dan akhirnya menjadi bulan-bulanan warga usai berhasil ditangkap. Sementara ponsel yang dicurinya justru dibuang di jalan.

"Dia (pelaku, red) sudah pergi dan tidak bayar apapun, tapi BB diatas etalase sudah tak ada. Ketika saya panggil dia, malah dia lari, terus saya tariak maling," kata Rendi.

Gilberta yang terkapar tak berdaya kemudian diserahkan ke Mapolsek Batuaji untuk proses hukum selanjutnya.
 
Editor: Dodo