Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

R.E.M. Mengaku Tidak Akan Pernah Reuni
Oleh : Dodo
Sabtu | 18-05-2013 | 12:44 WIB
R.E.M.jpg Honda-Batam
Formasi R.E.M. (Foto: telegraph)

NEW YORK - Bassist band rock alternatif veteran asal AS, R.E.M., Mike Mills, baru-baru ini mengatakan bandnya tidak mempunyai rencana untuk berkumpul kembali, setelah memutuskan bubar pada 2011.

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone baru-baru ini, ia dan mantan rekan band di R.E.M. tidak tergoda untuk bereuni di masa depan.

Mills mengungkapkan, “Tidak ada faktor nyata selain memutuskan bahwa ini saatnya untuk berpisah. Tidak ada penyalahgunaan obat-obatan. Tidak ada perkelahian. Tidak ada masalah hukum. Memang sudah saatnya untuk berpisah. Itu tidak pernah dilakukan sebelumnya.”

“Ide untuk berpisah dan tidak bergabung kembali untuk sebuah tur reuni itu cukup menarik bagi kami. Saya meragukan kamu akan melihat kami tur sebagai R.E.M. lagi. Di sisi lain, saya baru saja bermain dengan Peter (Buck, gitaris) di New York pada malam itu, banyak hal menyenangkan yang terjadi,” imbuh Mills seperti dikutip dari NME.

Ia melanjutkan, “Pastinya tidak ada yang bisa memprediksikan masa depan. Tapi saat ini, tidak ada rencana untuk reuni. Sepenuhnya nol. Tapi masa depan itu tempat yang aneh. Kita semua bisa terkena meteor besok, tapi saya telah mempertimbangkan hal tersebut tidak mungkin.”

R.E.M. memutuskan bubar pada September 2011, dan membuat pernyataan yang sebagian berbunyi bahwa mereka “tercengang dengan apa yang mereka capai” dalam karirnya selama tiga dekade. Setelah berpisah, sang gitaris, Peter Buck, merintis karir solo dan tahun lalu meluncurkan single “10 Million BC” secara online.

Sumber: Rolling Stone