Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Stres, Tahanan Kejaksaan Nyaris Rebut Senjata Polisi di PN Batam
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 15-05-2013 | 16:07 WIB
gedung-pn-batam.gif Honda-Batam
Pengadilan Negeri Batam.

BATAM, batamtoday - Baru sehari diguncang kaburnya pecatan polisi dari Pengadilan Negeri Batam saat akan disidangkan, kali ini insiden juga hampir terjadi lagi di kantor peradilan tersebut saat seorang tahanan nyaris merebut senjata polisi yang mengawalnya, Rabu (15/5/2013).

Adalah Vincen, tahanan kasus penjambretan yang hendak merebut senjata polisi itu. Diduga tindakan yang dilakukannya akibat dirinya stres menghadapi jalannya proses hukum.

Pantauan batamtoday, Vincen menjalani persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi. Selepas itu Vincen dibawa ke ruang tahanan.

Begitu dimasukkan ke dalam sel tahanan. Lalu dia menanyakan bagaimana proses hukumnya kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nuel Tarigan yang menangani perkaranya.

"Kita lihat saja nanti proses persidangan," kata Nuel singkat.

Mendapat jawaban seperti itu, Vincen langsung membenturkan kepalanya ke besi sel tahanan berkali-kali. Dengan cepat pengawal tahanan Kejaksaan dan Polisi mengeluarkan untuk menasehati.

"Tembak saja saya pak, saya tidak takut mati, tembak saja pak," ujar Vincen seraya ingin mengambil senjata laras panjang milik Polisi.

Setelah diingatkan dengan tegas, akhirnya Vincen terdiam lalu dimasukkan lagi ke sel tahanan.

Editor: Dodo