Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siang Ini, Buruh dan Manajemen PT Rock Internasional Tobacco Gelar Perundingan
Oleh : Ali
Rabu | 15-05-2013 | 15:04 WIB

BATAM, batamtoday - Siang ini, buruh bersama manajemen PT Rock Internasional Tobacco melakukan perundingan ke empat di lingkungan perusahaan yang terletak di area Industri Citra Buana III, Batam Center, setelah sebelumnya perundingan mengalami deadlok.

"Perundingan yang keempat dikarenakan pada perundingan sebelunya sebanyak tiga kali diakibatkan tidak adanya titik temu atau tidak ada kesepakatan," ujar Zul Fahmi, Seketaris PUK SPAI FSPMI PT Rock Internasional Tobacco, Rabu (15/9/2013).

Perundingan sebelumnya dilakukan pada Kamis (11/4/2013), dilanjutkan pada Rabu (17/4/2013) dan pada Jumat (26/4/2013) lalu dengan tuntutan buruh yang bersifat normatif, diantaranya perubahan status pekerja.

"Dan memperkerjakan kembali karyawan dan karyawati yang telah selesai kontrak dan dipenuhi hak-haknya," katanya kembali.

Aksi unjuk rasa hingga perundingan yang dilakukan diketahui oleh Disnaker Kota Batam, Kepolisian Resort Kota Batam, Komisi IV DPRD Kota Batam, Walikota Batam, KC FSPMI Kota Batam PC SPAI FSPMI Kota Batam.

Sementara itu, Ujang Rahmat, koordonator PUK SPAI FSPMI PT Rock Internasional Tobacco mengatakan, harapan para buruh pada perundingan yang keempat ini, tentunya tuntutan buruh dapat dipenuhi perusahaan yang bergerak dalam paking rokok milik warga negara asing ini.

"Jika tidak juga dipenuhi perusahaan rokok ini, maka aksi tetap lanjut selama 3 bulan. Sudah harga mati. Karena UU yang bicara, bukan kami," tegasnya.

Editor: Dodo