Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pecatan Polisi Kabur dari PN Batam

Koodinasi dengan Polisi, Kejari Batam Terus Buru Iman
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 14-05-2013 | 14:50 WIB
kejaksaan_negeri_batam.jpg Honda-Batam
Kantor Kejaksaan Negeri Batam.

BATAM, batamtoday - Armen Wijaya, Kepala Seksi Pidana umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Batam mengatakan pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pecatan polisi bernama Iman alias Tarmizi, terdakwa kasus pencurian yang kabur dari Pengadilan Negeri (PN) Batam.

"Kami masih di lapangan mengejar keberadaan pelaku," kata Armen kepada wartawan, Selasa (14/5/2013).

Saat ini, lanjut Armen, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian Satreskrim Polresta Barelang dan PN Batam untuk memburu keberadaan pelaku.

Sementara itu, Kanit Buser Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Andi Sofyan mengatakan pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan menutup seluruh pintu keluar di Batam.

"Anggota sudah terjun di lapangan untuk segera menangkap pelaku," kata Andi.

Hingga berita ini diturunkan, tim buser Satreskrim Polresta Barelang sudah disebar di lapangan untuk memburu keberadaan pelaku.

Diberitakan sebelumnya, Iman alias Tarmiji, mantan polisi yang terlibat kasus pencurian kabur dari Pengadilan Negeri Batam, Selasa (14/5/2013) pukul 12.00 WIB.
Informasi yang dihimpun batamtoday, Iman baru tiba di Pengadilan Negeri Batam bersama dengan tahanan lain menggunakan mobil tahanan Kejari Batam.

Saat turun dari mobil tahanan, terpidana masih diborgol. Lalu penjaga tahanan melepaskan borgol tersebut sebelum masuk ke ruang tahanan Pengadilan.

Saat itulah terdakwa tiba-tiba melarikan diri. Penjaga tahanan yang tidak menyangka, langsung kebingungan.

"Dia langsung kabur tadi," kata salah seorang saksi mata kepada wartawan.

Dari data yang dimiliki batamtoday, Iman merupakan mantan polisi berpangkat terakhir adalah Bigadir Polisi Satu. Dia terlibat dalam sejumlah pencurian kendaraan bermotor yang dilakukannya bersama dengan warga sipil.

Editor: Dodo