Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disney dan Marvel Comics Membuat Film Big Hero 6
Oleh : Dodo
Selasa | 14-05-2013 | 10:37 WIB

LOS ANGELES - Kabar bahagia bagi pecinta animasi Disney dan pecinta komik Marvel. Telah terjadi sebuah kolaborasi indah, setelah Walt Disney dan Marvel Comics beberapa kali ke duanya secara terpisah hadir pada tayangan film-filmnya di bioskop. Kini, untuk pertama kalinya Disney dan Marvel akan membuat film animasi bersama.

Dilansir dari situs-situs hiburan, dikabarkan Disney akan menggarap sebuah film animasi dari komik Marvel yang berjudul Big Hero 6. Film ini akan mengambil lokasi atau settingnya di negeri Matahari Terbit, Jepang.

"Sebuah kebahagiaan yang baru saja terjadi. Ini akan menjadi pertama kalinya sebuah institusi kimik dan studio animasi veteran menjalin kerjasama untuk sebuah film," demikian dikutip Entertainment Wise pada akhir pekan lalu Sabtu, 10 Mei.

Rencananya, film ini akan disutradarai Don Hall dan bakal dirilis pada November 2014 mendatang. Ceritanya mengenai seorang anak laki-laki yang dikelilingi komplotan robot, lalu bergabung dengan rombongan yang melawan kriminalitas di kotanya, San Fransokyo.

Film yang mengambil banyak unsur budaya Jepang ala anime dan manga ini juga  menampilkan unsur fiktif seperti dinosaurus raksasa yang menyerbu kota, robot raksasa, fashion anak muda dan hal-hal imut lainnya macam Hello Kitty.

"Akan ada banyak kejutan yang menggabungkan keahlian yang dimiliki ke duanya ini. Nantikan dan akan disukai penonton," kata Joe Quesada, ketua tim kreatif Marvel.

Sumber: Tempo.com