Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

7 Anggota DPRD Anambas Pindah Partai
Oleh : Emmi Wati
Senin | 13-05-2013 | 12:22 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Sesuai data verifikasi sementara KPU Anambas, dari 20 orang anggota DPRD Anambas saat ini, terdapat 7 orang yang kembali mencalonkan diri dari partai politik lain atau pindah partai.

Mereka yang mencalonkan diri dari partai lain, masing-masing, Beni yang sebelumnya dari PPIB dan Julius dari Partai Pakar Pangan pindah ke Hanura. Sementara Budi Ariesandi dari PKNU pindah ke Gerindra.

Selain itu, Raja Batu Febri Gunadian dari PBR dan Widayanti dari PKPB pindah ke Golkar. Dan Mustansir dari PBB pindah ke PAN. Sedangkan Rocky H Sinaga dari PDK belum diketahui secara pasti pindah ke partai mana. Sementara 11 orang lainnya tetap pada partai mereka sebelumnya.

Sementara 2 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas aktif dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) dipastikan tidak akan ikut meramaikan pesta Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2014 mendatang, masing-masing, Soetomo SP (Golkar) dan Saidrus Arif Ridwan (PBR).

"Dari verifikasi sementara, terdapat dua orang anggota DPRD aktif yang tidak ada berkasnya di KPUD Anambas. Kuat dugaan, mereka tidak akan mencalonkan diri lagi pada pileg 2014 mendatang," kata Ketua KPUD Anambas, Marzuki kepada wartawan, Senin (13/5/2013).

Menurut Marzuki, dirinya tidak tahu apa penyebab dua anggota DPRD Anambas aktif ini tidak mencalonkan diri kembali. Ia hanya menuturkan, pihaknya tidak ada menemukan berkas dua orang legeslatif ini masuk ke KPUD Anambas sementara, 18 orang lainnya kembali memasukkan berkas mereka.
 
Terpisah, Soetomo, anggota DPRD Anambas aktif dari partai Golkar yang dimintai keterangan menuturkan, ketidak ikut sertaan dirinya pada pileg 2014 mendatang karena kondisi fisik dan faktor usia yang sudah tidak memungkinkan lagi. Ia berharap, pada pesta pileg mendatang bisa berjalan dengan lancar meski tanpa kehadiran dirinya.  

"Kondisi kesehatan saya sudah tidak memungkinkan lagi. Oleh karena itu, saya memutuskan tidak ikut pada pileg mendatang," ungkap Soetomo kepada wartawan di Gedung DPRD Anambas belum lama ini.

Editor: Dodo