Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film Star Wars Terbaru Dibuat di Inggris
Oleh : Dodo
Senin | 13-05-2013 | 09:48 WIB

LONDON - Film Star Wars episode ketujuh sekaligus terbaru akan dibuat di Inggris, demikian pengakuan produser Lucasfilm.

Pengambilan gambar film ini rencananya akan dimulai tahun depan dan ditargetkan selesai dan diluncurkan pada 2015 nanti.

Sebelumnya, enam film saga fiksi sains ini dibuat di Inggris, yaitu di studio Elstree, Shepperton dan Leavesden, .

Menteri Keuangan Inggris, George Osborne, yang telah bertemu pimpinan Lucasfilm pada tahun lalu untuk membahas keringanan pajak dalam rangka pembuatan film ini, menyambut gembira keputusan pembuatan film ini dilakukan di Inggris.

"Ini berita bagus untuk industri kreatif kita," katanya dikutip dari BBC, Senin (134/5/2013).

Sementara, pimpinan Lucasfilm, Kathleen Kennedy, dalam sebuah pernyataan, menyatakan: "Kami telah mencurahkan waktu dan perhatian yang serius untuk membuat Star Wars yang baru ini kembali ke akarnya."

Dalam beberapa tahun terakhir, ratusan film yang dibuat di Inggris telah memperoleh keringanan pajak.

Walt Disney


Sebelumnya perusahaan film Walt Disney, yang telah dibeli oleh Lucasfilm -- perusahaan milik pencipta Film Star Wars George Lucas -- mengumumkan akan membuat tiga film Star Wars yang baru.

Fil Star Wars episode VII akan disutradarai JJ Abrams dan naskah skenarionya ditulis Michael Arndt, penulis Little Miss Sunshine.

Keenam seri film Stars Wars sebelumnya telah meraup keuntungan dari £ 2.8miliar dan berhasil menembus box office di seluruh dunia.

Film Star Wars pertama pertama kali diluncurkan pada 1977, menceritakan tentang seorang bocah di perkebunan yang bergabung dengan bandit luar angkasa untuk membebaskan seorang putri.

Dua episode berikutnya dibuat pada 1980 dan 1983, serta dihidupkan kembali pada 1999.

Sumber: BBC