Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Laptop, Dalmer Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Berton Siregar
Sabtu | 11-05-2013 | 12:07 WIB
maling-laptop.jpg Honda-Batam
Dalmer yang babak belur bersama dengan barang bukti hasil kejahatannya.

BATAM, batamtoday - Dalmer Simanjuntak (29), babak belur dihajar massa setelah ketahuan mencuri dua unit laptop di rumah kos milik Sultan Sihombing di Perumahan Bidaayu blok O nomor 15.

Dalmer beraksi pada Rabu (8/5/2013) dan menggasak dua laptop bermerek Dell dan Lenovo milik Aziz Novi, sang penghuni kos.

"Dia (Dalmer) saya pergoki saat mau keluar dari kamar kos sambil membawa ransel hitam," kata Sultan, Sabtu (11/5/2013).

Sultan lantas menahan Dalmer sambil menghubungi Aziz yang saat itu sedang pergi ke daerah Sei Pancur. Tak lupa, dia juga memanggil warga untuk mengawasi Dalmer agar tak kabur.

Tak berapa lama, datanglah Aziz dan oleh Sultan diminta untuk memeriksa isi ransel hitam itu. Benar saja, saat dibuka tampak dua unit laptop miliknya yang siap dibawa kabur oleh Dalmer.

Melihat barang bukti dikeluarkan dari ransel, Dalmer tak berkutik dan menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram. Pria itu pun dihajar warga hingga pingsan.

Dalmer kemudian dibawa warga ke Mapolsek Seibeduk dan kantor polisi itu dia siuman. Kepada polisi, Dalmer mengaku aksi pencurian itu dilakukannya spontan karena butuh duit untuk pulang kampung.

Dalmer kini meringkuk di sel tahanan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

"Selain dua unit laptop, kami amankan juga satu unit Yamaha Mio bernomor polisi BP 4416 FI yang dia gunakan untuk mencuri," kata Kanit Reskrim Polsek Seibeduk,  Aipda Jontoni Daman Gultom.

Editor: Dodo