Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

The Doors Luncurkan Aplikasi untuk iPad
Oleh : Dodo
Jum'at | 10-05-2013 | 10:49 WIB
the doors.jpg Honda-Batam
The Doors.

CALIFORNIA - Unit rock asal Amerika Serikat, The Doors, baru saja meluncurkan sebuah aplikasi interaktif di iPad yang menawarkan para penggemar sebuah kesempatan untuk mengakses musik, video, dan berbagai foto yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Aplikasi tersebut dapat dinikmati dengan mengunduh seharga 4,99 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 48.000).

The Doors App ini merupakan gagasan dari Jac Holzman, orang yang bertanggung jawab untuk penandatanganan kontrak The Doors dengan Elektra Records.

Holzman juga berpartisipasi penuh dalam perjalanan karier The Doors serta atas semua harta mendiang vokalis Jim Morrison.

“Asal-usul proyek ini dimulai dengan keinginan untuk membuat versi digital box set, menggunakan teknologi baru untuk membangkitkan pengalaman menyenangkan penggemar. Itu merupakan alasan yang tepat untuk memilih The Doors,” tutur Holzman menjelaskan mengenai ide pembuatan aplikasi ini.

Ia kemudian menjelaskan lebih lanjut mengenai konten aplikasi ini. “Bersama dengan band, kami menceritakan kisah menarik menggunakan bahan arsip pribadi The Doors dan tempat penyimpanan Warner Music ditambah berbagai sumber lain yang kami kejar – berbagai harta termasuk foto yang sebelumnya belum pernah dilihat, wawancara segar, kejadian di balik layar, dan refleksi. Dapat dinikmati dalam sekali unduh, ini adalah pendekatan yang memukau untuk menampilkan keseluruhan karier The Doors," papar Holzman.

Salah satu fitur yang paling diunggulkan dari aplikasi ini adalah The Story. Dalam fitur ini dijelaskan sejarah band termasuk rincian kekeliruan anggapan publik yang mengatakan bahwa Morrison terlalu mengekspos dirinya dalam konser di Miami pada 1969.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyuguhkan surat laporan rahasia FBI, laporan penangkapan Morrison, foto di tahanan dan grasi yang diberikan kepada vokalis tersebut pada 2010.

Sumber: Rolling Stone