Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol 28 Slop Rokok di Pasar Tanjung Pantun
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 09-05-2013 | 12:01 WIB
toko-sembako-dibobol-maling.jpg Honda-Batam
Kios milik Aliang di Pasar Tanjung Pantun yang dibobol maling.

BATAM, batamtoday - Kasus pembobolan kembali terjadi di Batam, kali ini kawanan maling beraksi di kios milik Aliang di Pasar Tanjung Pantun Jodoh, Kamis (9/5/2013) dini hari dan berhasil membawa kabur 28 slop rokok dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta.

Kawanan maling ini masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel rolling door bagian bawah kanan mengunakan linggis, setelah berhasil pelaku masuk dan mengobok-obok toko dan membawa kabur rokok dan uang tunai di dalam laci kasir.

Peristiwa pencurian ini baru diketahui Aliang, pemilik toko saat mau membuka tempat usahanya itu sekitar pukul 8.00 WIB dan terkejut melihat rolling door sudah dirusak dan dalam keadaan terbuka pada bagian sisi kanan bawah.

"Saya terkejut melihat rolling door dirusak, saat masuk ke dalam toko sudah diobok-obok maling," kata Aliang kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut dia, 28 slop rokok yang dibawa kabur itu berbagai merek dan sebelumnya ditata di atas rak jualan.

"Kalau ditaksir rokok itu senilai Rp 3,5 juta. Jika ditambah dengan uang tunai, total kerugian sebesar Rp 5 juta," terangnya.

Sebelumnya, lanjut Aliang, kios kosong di sebelah tokonya sempat dibobol maling sekitar sepuluh hari yang lalu, namun tak diduga toko miliknya malah menjadi imbas aksi berikutnya.

Kasus pencurian ini telah dilaporkan Mapolsek Batuampar, petugas yang menerima laporan kemudian terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Editor: Dodo