Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Anggaran Perjalanan Dinas Fiktif

Anggota Komisi III DPRD Bintan Paling Banyak Diperiksa BPKP
Oleh : Arjo
Rabu | 08-05-2013 | 19:20 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Anggota Komisi III DPRD Bintan menjadi yang terbanyak diperiksa oleh BPKP Kepri menyikapi temuan anggaran perjalanan dinas fiktif.

Sumber batamtoday di DPRD Bintan menyebutkan para anggota Komisi III diperintahkan oleh BPKP untuk segera mengembalikan anggaran perjalanan dinas fiktif yang telah digunakan.

"Yang banyak diperiksa BPKP adalah anggota komisi III karena mereka diminta mengembalikan anggaran fiktif," ujar sumber melalu pesan pendeknya, Rabu, (8/5/2013) sekitar jam 17.33 WIB.

Menanggapi permasalahan tersebut, Moch Idha tokoh pemuda Bintan kepada batamtoday meminta agaraparat penegak hukum diharapkan bisa mengambil sikap, serta melakukan pengusutan terhadap dugaan adanya anggaran fiktif tersebut.

Kepada BPKP, Idha juga berharap untuk bisa membeberkan temuan atas dugaan adanya penyalahgunaan anggaran oleh anggota dewan.

"Kita berharap BPKP tidak hanya memeriksa, tetapi menindaklanjutinya hingga permasalahan tersebut bisa diusut tuntas oleh aparat penegak hukum," harapnya.

Editor: Dodo