Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Clinton Gagal Rayu Led Zeppelin Bereuni
Oleh : Dodo
Rabu | 08-05-2013 | 09:45 WIB
Led_Zeppelin_Barrack_Obama360.jpg Honda-Batam
Presiden Barrack Obama saat berbincang dengan para personil Led Zeppelin. (Foto: Rolling Stone)

NEW YORK - Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, baru-baru ini dikabarkan pernah mengajak Led Zeppelin untuk melakukan konser reuni lagi, namun mereka menolaknya.

Clinton dikabarkan mengajak mereka untuk berkumpul kembali dalam acara penggalangan dana bagi korban badai Sandy akhir tahun lalu.

Clinton sempat bertemu dengan anggota-anggota Led Zeppelin yang tersisa yaitu Robert Plant, John Paul Jones, dan Jimmy Page saat mereka bertiga sedang berada di Kennedy Center Honors di Washington D.C. untuk menerima penghargaan. Dikabarkan walaupun Clinton telah memohon namun mereka tetap berkata tidak.

Sebelumnya Led Zeppelin pernah melakukan reuni sekali pada Desember 2007 di O2 Arena di London. Saat itu posisi drum diisi oleh putra mendiang John Bonham, Jason Bonham. Setelah itu Page dan Jones bersedia untuk menggelar tur reuni namun Plant menolak ide tersebut.

Mereka berdua sempat berniat jalan terus tanpa Plant dan mencari penggantinya, walaupun akhirnya rencana tersebut batal. Tahun lalu Plant mengungkapkan kepada Rolling Stone bahwa ia terlalu sibuk saat itu, dan kini ia terbuka untuk reuni di tahun berikutnya.

Sementara itu, manajer Jimmy Page, Peter Mensch, mengungkapkan bahwa gitaris tersebut tengah menggarap lagu-lagu Led Zeppelin untuk dirilis ulang nantinya.

“(Page) sekarang sedang fokus pada katalog lama Led Zeppelin. Itu mungkin menjadi berita buruk bagi para penggemar Page, tapi ini sangat menyenangkan bagi siapapun yang menanti ronde selanjutnya dari rilis ulang Zeppelin,” jelas Mensch.

Sumber: Rolling Stone