Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curi Uang Rp 70 Ribu, Putra Nyaris Dibakar Warga
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 07-05-2013 | 15:05 WIB
maling-celengan.jpg Honda-Batam
Putra, pelaku pencurian celengan berisi uang Rp 70 ribu yang nyaris dibakar massa di Perumahan Happy Garden.

BATAM, batamtoday - Andi Gita Putra (23), nyaris dibakar warga karena tertangkap tangan usai mencuri uang sebesar Rp 70 ribu di rumah Rini Mardian Damanik, warga di Perumahan Happy Valley, Sei Jodoh, Batam, Selasa (7/5/2013) sekitar pukul 12.30 WIB.

Aksi nekat tersangka dilakukan untuk membantu biaya persalinan kakaknya, yang kini sedang hamil sembilan bulan. Malangnya, tersangka malah menjadi bulan-bulanan warga dan nyaris dibakar massa karena kesal mengetahui ada peristiwa pencurian.

Uang Rp 70 ribu itu adalah uang dari celengan milik korban, yang diambil tersangka dari dalam kamar tidur. Pada saat kejadian, korban sedang berada di dapur, sementara pintu depan terbuka sehingga tersangka nekat masuk ke dalam untuk melakukan aksinya.

"Awalnya saya tak berniat mencuri, kebetulan mencari teman yang tinggal di sekitar lokasi," kata Putra.

Namun ketika melintas di depan rumah korban, muncul niatnya untuk masuk ke dalam rumah dan mengambil sesuatu yang bisa diambil untuk membantu biaya persalinan kakaknya.

"Kakak saya sebenarnya tidak meminta uang, tapi saya merasa berhutang budi karena tinggal di rumahnya, uang itu untuk biaya persalinan," terangnya.

Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan dari amukan warga yang kesal dan siap menyiramkan bensin kemudian membakar tersangka. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Batuampar untuk proses hukum selanjutnya.

"Tersangka sudah kita amankan, sekarang sedang menjalani pemeriksaan di unit Reskrim," kata Kapolsek Batuampar, Kompol Zaenal Arifin.

Editor: Dodo