Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guns N Roses Garap Materi Album Baru
Oleh : Dodo
Selasa | 07-05-2013 | 10:55 WIB
axl_rose_2013_hennemusic.jpg Honda-Batam
Axl Rose. (Foto: hennemusic)

LOS ANGELES - Grup heavy metal legendaris asal AS, Guns N’ Roses, dikabarkan tengah menggarap album baru dan beberapa lagu telah dirampungkan.

Berbicara kepada Noise 11, gitaris Richard Fortus mengaku kini bandnya sedang sering berada di dalam studio untuk mematangkan album baru. Namun, Fortus mengaku album tersebut kemungkinan besar tidak akan rilis sampai 2014.

Berita ini sekaligus menampik keraguan gitaris Ron “Bumblefoot” Thal yang belum lama ini mengatakan kepada para penggemar untuk tidak menanti album baru Guns N’ Roses.

“Sejauh ini saya melihat album baru di masa depan, saya tidak melihatnya dalam waktu dekat, tidak. Ini akan sedikit lama – jika (album) ini mengharuskan band menulis dari awal. Semoga saya dapat mengatakan sesuatu yang lebih baik kepada kalian, kawan, karena kami semua menginginkan hal yang sama. Kami menginginkan musik baru. Saya dan kalian,” papar Bumblefoot.

Album baru ini akan menjadi tindak lanjut dari Chinese Democracy yang diluncurkan pada 2008 lalu. Sejak berkiprah di industri musik, Guns N’ Roses telah merilis enam album yang diawali dengan Appetite for Destruction pada 1987. Album debut itu kemudian disusul dengan kehadiran G N’ R Lies pada 1988, Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II pada 1991, serta The Spaghetti Incident? pada 1993.

Sumber: Rolling Stone