Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chris Kelly, Punggawa Kris Kross Ditemukan Tewas
Oleh : Dodo
Jum'at | 03-05-2013 | 13:03 WIB
chris_kelly.jpg Honda-Batam
Chris Kelly. (Foto: myfoxatlanta.com)

ATLANTA - Chris Kelly, salah satu pentolan duo rapper cilik yang tenar di era 90-an, Kris Kross ditemukan tewas di rumahnya, Atlanta, Kamis (2/5/2013).

The Sun, Jumat (3/5/2013) melaporkan awalnya Kelly ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri dan dilarikan ke Fulton County Medical Examiner. Namun otoritas rumah sakit tersebut kemudian menyebutkan bahwa Kelly tewas.

Betty Honey, penyidik setempat menyatakan jasad Kelly akan diotopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya. Sumber lain menyebutkan, Kelly tewas lantaran overdosis.

Kelly diketahui merupakan pasangan dari Chris Smith dalam duo rapper Kris Kross yang sempat menghentak dunia dengan hits-nya 'Jump' pada 1992.

Bakat mereka ditemukan oleh Jermain Dupri, seorang pemandu bakat terkenal di Atlanta dan mengajaknya ke dapur rekaman.

Kesuksesan Kris Kross juga membuat Raja Pop dunia, Michael Jackson mengajak mereka untuk turut bergabung dalam tur 'Dangerous World' ke berbagai negara.

Kris Kross melanjutkan merekam dua album, Da Bomb, pada tahun 1993 dan Young, Rich dan Dangerous tiga tahun kemudian. Single mereka Warm It Up, Alright and Tonite's the Night juga menduduki puncak tangga lagu rap AS.