Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNNP Kepri Selidiki Pemilik Ribuan Pil Happy Five
Oleh : Ali
Kamis | 02-05-2013 | 15:28 WIB
bnnp-kepri-benny.jpg Honda-Batam
Kepala BNNP Kepri, Kombes Pol Beny Setiawan.

BATAM, batamtoday - Kepala BNNP Kepri, Kombes Pol Beny Setiawan membenarkan narkotika yang dibawa oleh pelaku yang berhasil kabur dari pengawasan petugas Bea dan Cukai di Bandara Hang Nadim, sekitar pukul 06.00 adalah narkotika jenis Happy Five.

"Pil yang diamankan petugas bandara pagi tadi adalah narkotika masuk golongan 3 sesuai dengan UU Narkotika," ujarnya kepada wartawan, Kamis (2/5/2013).

Beny yang ditemui di kawasan Bandara Hang Nadim, menyampaikan ribuan pil Happy Five tersebut saat ini sudah dilimpahkan petugas Bea dan Cukai ke kantor BNNP Kepri, di Nongsa, Kota Batam.

Selain itu, Beny juga memastikan melalui rekaman CCTV yang baru dilihatnya di bandara Hang Nadim Batam, ada pelakunya pada saat mesin X-Ray mendeteksi barang mencurigakan di dalam tas hitam merk Polo tersebut.

"Ciri-cirinya sudah kita ketahui melalui CCTV, saat ini masih dalam lidik," katanya kembali.

Disinggung ada upaya pembiaran hingga pelaku berhasil melarikan diri dari pengawasan petugas BC di Hang Nadim, Benny enggan berkomentar.

"Untuk masalah itu, saya tidak bisa berkomentar, nanti rekan-rekan wartawan langung koordinasi saja sama BC," pungkasnya.

Editor: Dodo