Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan May Day di Batam

Perda Naker Diobok-obok, Buruh Tuding DPRD Batam Penipu
Oleh : Gokli
Rabu | 01-05-2013 | 12:01 WIB

BATAM, batamtoday - Aliansi buruh yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Pemko Batam untuk memperingati May Day menuding DPRD Batam penipu. Sebab, sampai dengan saat ini Perda Ketenagakerjaan belum disahkan, bahkan diobok-obok dan tak jelas arahnya.

Adalah Syaiful Badri, Ketua KSPSI Batam, menyampaikan tudingan terhadap DPRD Batam yang ada saat ini, para penipu. Dia mengatakan pada kesempatan May Day, buruh meminta penjelasan DPRD terkait perda tersebut.

"Perta Ketenaga kerjaan di Batam belum disahkan. DPRD Batam yang ada saat ini Penipu,"ujar dia.

Ia meminta kepada semua kaum buruh di Batam, suapaya tidak memilih lagi para anggota dewan yang tidak memperjuangkan hak-hak rakyat. Bahkan, dia mengajak agar semua buruh di Batam hanya memilih yang mau memperjuangkan buruh.

"Jangan pilih penipu, pilih yang mau memperjuangkan buruh," kata dia.

Buruh yang akan mencalonkan diri sebagai legislatif pada Pemilu 2014, lanjut Syaiful, harus diseleksi terlebih dahulu. Mereka yang benar mau berjuang akan didukung sampai duduk di kursi legislatif, dan bagi mereka yang mau mencari kepentingan pribadi akan dihentikan.

"Tak peduli dari bendera mana dia berasal, yang mau berjuang untuk buruh harus didukung. Kalau tidak hentikan saja," tegas dia.

Editor: Dodo