Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

May Day, Pemko Batam Sediakan Hiburan untuk Massa Buruh
Oleh : Gokli
Selasa | 30-04-2013 | 14:26 WIB

BATAM, batamtoday - Wakil Wali Kota Batam, Rudi SE, mengatakan, untuk menyambut perayaan May Day pada 1 Mei 2013, Pemko Batam akan menyediakan tempat dan hiburan untuk massa buruh di pelataran Engku Putri, Batam Center.

"Kalau buruh melalui serikatnya bersedia, alat, tempat dan hiburan akan kita sediakan. Kita sambut buruh," kata Rudi, Selasa (29/4/2013) siang.

Ia juga mengatakan, penyediaan alat seperti pengeras suara, tempat dan hiburan itu dilakukan agar buruh tidak bertindak anarkis. Selain itu, dia dan segenap unsur Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Kapolda Kepri, Kapolresta Barelang, dan juga Pimpinan DPRD Batam akan turun menyambut kedatangan buruh.

"Kita akan duduk bersama membahas apa yang mereka mau, yang penting tidak rusuh," ujarnya sembari mengatakan belum mendapat kepastian dari pihak serikat buruh.

Besok, ribuan buruh di Batam akan menggelar demo besar-besaran di Kantor Wali Kota. Setidaknya 30 ribu massa buruh yang berasal dari seluruh penjuru Batam akan mengadakan long march.

"Besok kita akan turun menuju Kantor Wali Koya dengan kekuatan massa 30 ribu orang gabungan dari tiga serikat buruh yakni SPSI, SFPMI, SBSI," kata Suprapto, Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI Batam, atau Panglima Koordinator (Pangkorda) Garda Metal kepada batamtoday, Selasa (30/4/2013).

Editor: Dodo