Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Mesum di Kamar Kos, Mahasiswi dan Pacarnya Digrebek Warga
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 30-04-2013 | 08:20 WIB
mesum.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

TANJUNGPINANG, batamtoday - Diduga lakukan mesum dan asusila di kamar kos, seorang mahasiswi di Tanjungpinang Ay bersama pacarnya berinisial Di, digerebek sejumlah warga di sebuah kos milik anggota dewan, di Jalan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang.

Saat digerebek, kedunya diduga sedang bersetubuh dengan kekasihnya yang merupakan karyawan sebuah hotel di Tanjungpinang. Hal itu dikatakan sejumlah warga Sei Jang pada wartawan di Tanjungpinang, Senin (29/4/2013).

"Kejadiannya Mingu kemarin, dan ternyata masih diulangi malam tadi. Hingga warga kembali menggerebek," kata  Isa, salah seroang warga di Sei Jang kepada wartawan.

Awalnya, Ay dikunjungi Di dan pulang sesuai jam berkunjung. Namun lama kelamaan, Di dan Ay mulai berani, dan pria itu mulai pulang tidak tepat waktu, bahkan hingga larut malam, dan berani masuk ke dalam kamar. Saat itu, warga sudah mulai memperingatkan Di dan Ay agar tidak berbuat macam-macam. Tapi peringatan itu hanya dianggap angin lalu oleh dua sejoli tersebut.

"Mereka sering pacaran di lantai tiga bangunan tersebut, padahal lantai tiga bangunannya itu belum jadi dan gelap, jadi wajar kalau warga curiga dengan mereka," tuturnya lagi.

Lama kelamaan, sang pacar Di sudah mulai berani menginap di kos Ay. Hal itu sudah beberapa kali dilihat warga bahakan hal itu membuat sejumlah warga resah. Hingga akhirnya Jumat (26/4) malam, warga berencana mengintai dan menggerebek mereka. Diam-diam warga bersembunyi, sehingga lingkungan sekitar yang terlihat sepi.

Dan setelah larut malam, diam-diam Di masuk ke dalam kamar kos Ay dan menginap. Warga pun diam-diam mengintai keduanya, selang beberapa jam kemudian, sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (27/4), warga-pun berkumpul, dan bersama-sama dengan ketua RT menggerebek kamar kos Ay.

:Ketika warga mengetuk pintu kamar Ay keduanya tidak mau membuka, dan setelah lama dan tahu kalau diluar banyak orang, hingga akhirnya dibuka, yang keluar saat itu hanya Ay sementara  Di berusaha sembunyi," ujar warga lainnya lagi.

Awalnya Ay mengatakan, tidak ada siapa-siapa di dalam kamar selain dirinya, tapi warga yang tidak percaya dengan jawaban Ay, dan melihat ketika Di masuk ke dalam kamar, langsung melakukan penggeledahan, dan ternyata Di bersembunyi di dalam kamar mandi yang ada di kamar itu.

Hingga akhirnya pasangan mesum tersebut, diinterogasi warga, ternyata Ay mengaku sebagai mahasiswi, dan Di bekerja di sebuah hotel berbintang di Tanjungpinang. Warga juga mengatakan, tempat kos tersebut merupakan tempat kos milik salah seorang anggota dewan Tanjungpinang.

Keesokan harinya, warga pun melaporkan hal itu ke pihak kampus, tempat Ay menimba ilmu, dan pihak kampus berjanji akan bertindak tegas dan menindaklanjuti laporan itu, jika memang benar Ay merupakan mahasiswi di kampus yang berada tidak jauh dari tempat kos Ay itu.

Editor: Dodo