Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Kerahkan 1.122 Personil Sambut May Day
Oleh : Ali
Senin | 29-04-2013 | 17:28 WIB

BATAM, batamtoday - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengerahkan 1.122 personil untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh se-Dunia atau yang dikenal dengan May Day pada Rabu (1/5/2013) mendatang.

AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri mengatakan, polisi dibantu oleh TNI serta instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan May Day untuk dapat mencegah dan menanggulangi terjadinya tindakan anarkis di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

"Pengamanan dilakukan secara secara terpadu, profesional dan proporsional dengan mengedepankan kegiatan pengamanan serta penegakan hukum secara tegas dan terukur sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan didukung dengan kegiatan deteksi, preemtiv dan preventiv guna menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif," kata Hartono, Senin (29/4/2013).

Secara rinci Hartono menyebutkan, untuk kekuatan Polri akan dikerahkan 450 personil dari Polda Kepri, 150 personil dari Polres Tanjungpinang, 60 personil dari Polres Lingga dan Natuna, Polres Karimun sebanyak 82 personil dan 180 personil dari Polresta Barelang.

Hartono menyampaikan Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende mengimbau masyarakat Kepri agar tidak mudah terpancing dengan aksi provokasi dan isu yang tidak benar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Jika ada hal yang mencurigakan dan mengganggu keamanan, silakan hubungi kami untuk diberikan penanganan lebih lanjut," kata dia.

Editor: Dodo