Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tertimpa Plat Besi, Dua Buruh PT Karya Alam Shinta Kritis
Oleh : Berton Siregar
Senin | 29-04-2013 | 17:05 WIB

BATAM, batamtoday - Erdison (40) dan Acin Suryana (45), dua buruh galangan di PT Karya Alam Shinta (KAS) Tanjunguncang kritis usai tertimpa plat besi kapal saat keduanya bekerja, belum lama ini.

Informasi yang diterima batamtoday,  kejadian naas ini terjadi saat kedua korban sedang sibuk melakukan kegiatanya di salah satu kapal yang sedang naik dok di perusahaan tempat mereka kerja.

Kedua korban ini bekerja dengan bergantung di dinding kapal, namun apesnya d isaat bersamaan mendadak dari atas kepala kedua korban meluncur jatuh sebuah besi plat dengan ukuran besar yang mengenai keduanya, sehingga keduanya pun ikut terjatuh dan tertimpa.

Erdison dan Acin mengalami luka di bagian kepala dan langsung dilarikan ke RSUD Embung Fatimah dan RS BP Batam untuk mendapatkan perawatan.

Acin harus menjalani operasi di RSUD Embung Fatimah lantaran kepalanya terluka parah dan kritis. Sedangkan Erdison dirawat di RS BP Batam karena luka di punggungnya cukup serius.

Kapolsek Batuaji Kompol Tua Turnip ketika dikonfirmasi akan kejadian ini membenarkan.

"Kedua korban sudah dibawa ke RSUDEF dan RSBP, dengan kondisi cidera parah dan kasus ini masih kami tangani," ujarnya, Senin (29/4/2013).

Editor: Dodo