Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peradi Gelar Panel Diskusi Bakal Calon Gubernur Riau
Oleh : rilis
Senin | 29-04-2013 | 12:42 WIB
Peradi-Pekanbaru-,-Daeng-Rani-1.jpg Honda-Batam
Ketua Peradi Pekanbaru, Syam Daeng Rani.

PEKANBARU, batamtoday - Dalam rangka pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Pekanbaru periode 2012—2016 dan Raker (Rapat Kerja) I DPC PERADI Pekanbaru tahun 2013, panitia penyelenggara bekerja sama dengan Harian Riau Pos akan menyelenggarakan diskusi panel dengan tema "Program Membangun Riau Lima Tahun ke Depan".

Menurut Ketua Peradi Pekanbaru, Syam Daeng Rani, diskusi panel yang menghadirkan para panelis/ narasumber khusus, yakni bakal calon Gubernur Riau periode 2013-2018, yang akan bertarung dalam Pilgub Riau pada September 2013 mendatang, diselenggarakan di Pangeran Pekanbaru pada Sabtu, 18 Mei 2013.

Masing-masing Bakal Calon Gubernur yang menjadi panelis, antara lain Achmad (Bupati Rohul dan Ketua DPC Partai Demokrat Rokan Hulu), Anas Maamun (Bupati Rohil dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau), Herman Abdullah (mantan Walikota Pekanbaru), Indra Muchlis Adnan (Bupati Indragiri Hilir dan mantan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau), Jon Erizal (Bendahara Umum DPP PAN).

Kemudian Lukman Edy (anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKB dan mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal), Mambang Mit (Wakil Gubernur Riau dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau), Syamsurizal (Kepala Inspektorat Provinsi Riau dan mantan Bupati Bengkalis dan Pejabat Walikota Pekanbaru), Tengku Muchtaruddin (Bupati Anambas Provinsi Kepri), serta Wan Abu Bakar (anggota DPR RI dari Fraksi PPP, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau).

Diskusi panel ini, kata Syam Daeng, akan dipandu oleh moderator Zulmansyah Sekadang (GM Riau Pos), M. Husnu Abadi (Pakar Hukum Tata Negara Universitas Islam Riau), dan Rahmat Zaini (Advokat dan Wakil Ketua Peradi Pekanbaru).

"Diskusi panel ini juga akan dihadiri oleh para advokat dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau, para politisi dan anggota atau pengurus partai politik peserta pemiliu, akademisi, mahasiswa dan kalangan masyarakat umum yang seluruhnya berjumlah sekitar 350 orang," ungkap Syam Daeng dalam rilisnya yang diterima batamtoday, Senin (29/4/2013), .

Sementara itu, Mayandri Suzarman sebagai ketua panitia menambahkan, para panelis atau narasumber akan memaparkan berbagai program pembangunan Riau untuk lima tahun ke depan, sekiranya mereka terpilih menjadi Gubernur Riau periode 2013-2018.

"Tempat konfirmasi dan pendaftaran peserta, melalui sekretariat pantia, Hotel Sahid Ratu Mayang Garden di Jalan Jenderal Sudirman No. 11, Pekanbaru, dengan nomor telepon 0761 44872. Para peserta diskusi tidak dipungut biaya," Mayandri.

Pelantikan dan Raker Peradi

Kegiatan diskusi panel, yang diselenggarakan oleh Peradi Pekanbaru, ini akan mengawali kegiatan puncak, yaitu pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Pekanbaru periode 2012-2016 dan Raker (Rapat Kerja) I DPC PERADI Pekanbaru Tahun 2013 yang juga diselenggarakan di Hotel Pangeran Pekanbaru pada hari yang sama.

"Raker ini bertujuan untuk menyusun program kerja Peradi Pekanbaru, yang nantinya dapat dijadikan sebagai pedoman atau acuan pengurus dalam menjalankan roda organisasi hingga tahun 2016 ke depan," tutur Syam Daeng.

Karena Raker ini dipandang penting, maka seluruh advokat Peradi yang tersebar di seluruh kabupaten/kota yang ada di Riau, termasuk calon-calon advokat Peradi juga akan diundang dalam Rapat Kerja (Raker) tersebut.

"Raker yang disejalankan dengan pelantikan Pengurus DPC Peradi Pekanbaru periode 2012—2016, hasil Muscab I pada akhir September 2012 lalu, ini dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Dr Otto Hasibuan SH MH yang sekaligus akan melantik pengurus Peradi Pekanbaru," tutup Syam Daeng.

Editor: Dodo