Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Buruh PT Nissin akan Lakukan Aksi Demo Besar-besaran
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 25-04-2013 | 14:40 WIB

BATAM, batamtoday - Ketidakhadiran manajemen PT Nissin Kogyo Batam dalam panggilan Komisi IV DPRD Batam untuk rapat dengar pendapat (RDP) guna mencari solusi dengan mempertemukan manajemen dengan utusan karyawan, dinilai sebagai bentuk pelecehan terhadap buruh dan terlebih terhadap Komisi IV.

Hal itu dikemukan sejumlah buruh PT Nissin Kogyo kepada batamtoday, Kamis 25/4/2013. "Pertemuan tersebut seharusnya dilakukan hari Rabu (24/4/2013) kemarin, namun pihak manajemen mengganggap kecil para wakil rakyat tersebut," ujar salah seorang buruh PT Nissin Kogyo yang ditemui di kawasan Batamindo.

Ketua PUK FSPMI PT Nissin Kogyo, Deny, juga mengaku sangat kecewa atas ketidakhadiran manajemen perusahaan asal Jepang itu. Padahal, kata Deny, Komisi IV DPRD Kota Batam sudah secara resmi memanggil pihak manajemen, disnaker dan utusan karyawan.

"Hanya pihak manajemen saja yang tidak datang, sementara yang lainnya sudah bersedia hadir. Intinya kami sangat kecewa dengan pihak manajemen," ungkapnya.

Menurut Deny, kekecewaan ratusan buruh atas sikap manajemen PT Nissin akan diluapkan dalam aksi demo yang akan dilaksanakan pada Jumat (26/4/2013) besok di depan PT Nissin Kogyo.

"Seluruh anggota FSPMI yang ada di Kota Batam akan melakukan demo secara besar-besaran di depan PT Nissin Kogyo, dan semua izin untuk persyaratan saat ini sudah dikantongi. Aksi demo besar-besaran ini kita lakukan merupakan bentuk kekecewaan karyawan kepada pihak manajemen," ujarnya.

Editor : Surya