Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata Banyak Bacaleg Tak Tahu Nomor Urutnya
Oleh : Iwan Hirjal
Kamis | 25-04-2013 | 08:09 WIB
Abdul-Rahman-KPU-1.jpg Honda-Batam
Komisoner KPU Batam Abdul Rahman.

BATAM, batamtoday - Sejak ditutupnya pendaftaran bakal calon legislatif di KPU Batam, Senin (22/4/2013) lalu, Bacaleg dari beberapa partai politik banyak yang datang ke KPU Batam di Sekupang untuk menanyakan nomor urutnya.

Hal itu disampaikan oleh komisoner KPU Batam Abdul Rahman kepada batamtotady, Rabu (24/4/2013). "Sejak kemarin sudah 20 lebih para Bacaleg dari berbagai partai yang datanga, pada umumnya menanyakan soal nomor urut," ujar Abdul Rahman.

Abdul Rahman mengatakan, kedatangan Bacaleg ke KPU untuk menanyakan nomor urut tidak masalah, namun kalau tidak tahu nomor urutnya seharurnya menanyakan ke partai yang bersangkutan.

"Saya sendiri yang menerima para caleg datang ke KPU saja lucu, kenapa caleg tersebut tidak tahu nomor urut, seharusnya tahu dong," ujar Abdul Rahman sambil tertawa.

Saat ditanyakan apakah nomor urut Bacaleg yang sudah terdaftar bisa digeser, Abdul Rahman mengatakan perbaikan nomor urut bisa diperbaiki namun harus kesepakatan antara partai dan yang bersangkutan.

"Sebelum daftar calon sementara (DCS) belum ditetapkan KPU, parpol masih bisa merubah nomor urut, tepatnya pada 9 sampai tanggal 22 Mei, dan saat itu partai melakukan kelengkapan persaratan," ujar Abdul Rahman.

Editor: Dodo