Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

'We Care For You Better'

Daihatsu Resmikan Outlet Baru di Batam
Oleh : Sumantri/Ramses
Rabu | 30-03-2011 | 18:28 WIB

Batam, batamtoday - PT Astra Internasional - Daihatsu Sales Operation (Al-DSO) secara resmi membuka outlet barunya di Batam, Kepulauan Riau, yang merupakan outlet baru yang akan memperkuat coverage Daihatsu.

Regional Head Sumatera PT Astra Internasional (Al-DSO), Tunjung Pramusinto, mengatakan sama seperti outlet-outlet Daihatsu lainnya yang telah memiliki standar global Daihatsu terbaru, pembukaan outlet ini mengusung konsep outlet terpadu yang melayani Sales and After Sales Service termasuk mencakup penjualan accessories dan spare part (Vehicle Service Part - VSP) sehingga memudahkan para pelanggan Daihatsu untuk mencari produk Daihatsu yang diinginkannya serta untuk melakukan perawatannya.

Dengan konsep pelayanan sekelas hotel bintang lima, ruang dalam disain dengan konsep kenyamanan yang menyediakan customer lounge dilengkapi fasilitas hot spot untuk akses internet, kids corner dengan beragam permainan untuk anak-anak dan ruang tunggu service yang nyaman.

Dihari yang sama PT Astra Internasional (Al-DSO) juga membuka outlet di Cibubur
dengan disain sedikit berbeda. Outlet Cibubur didisin dengan konsep cafe dimana
didalam ruang tunggunya terdapat sebuah kolam ikan hias dan vertical garden yang menambah kesan cozy dan green lebih terasa.

Selain itu fasilitas multimedia berupa layar sentuh (touch screen) yang berisi
keterangan mengenai produk, membuat pengunjung lebih mudah dalam mencari keterangan akan produk-produk Daihatsu, mulai dari varian sampai dengan harga.

Peresmian dua outlet baru ini merupakan bagian dari rencana pengembangan dan
perluasan jaringan Daihatsu serta peningkatan kualitas outlet dari outlet penjualan (V) menjadi outlet terpadu (VSP) melalui program standardisasi outlet. Dengan peresmian tersebut maka jumlah outlet Daihatsu saat ini sebanyak 179 outlet , dengan 110 outlet diantaranya telah mengimplementasikan standar globat Daihatsu.

Dengan peresmian 2 outlet baru ini, total jumlah outlet Daihatsu saat ini sebanyak 179.Hingga akhir tahun 2011 kami merencanakan meresmikan 15 outlet yang merupakan hasil dari aktifitas relokasi, up grade dan standardisasi outlet Daihatsu sehingga total outlet Daihatsu sebanyak 180, dengan 110 outlet telah berstandar baru dan diantaranya 105 outlet merupakan outlet dengan layanan terpadu (VSP).

Di tahun 2011 terdapat 15 outlet Daihatsu yang akan diresmikan. Outlet-outlet tersebut telah mengimplementasikan standar global Daihatsu.

Hingga saat ini Daihatsu masih peringkat #2 penjualan mobil Nasional. PT Astra Internasional memprediksi market 2011 akan mencapai 800.000 unit. Daihatsu menargetkan kenaikan penjualan pada tahun 2011 sebesar 10% dari tahun 2010 atau 125.000 unit.

Iwan Panji Prabowo, Marketing Departement Head  PT Astra Internasional (Al-DSO) menambahkan, peresmian kedua outlet tersebut sebagai wujud dari Daihatsu untuk membuka
lembaran baru dengan layanan sepenuh hati.

"Saatnya Daihatsu melayani lebih baik, sesuai slogan kami, 'We Care For You Better'." kata Panji.

Untuk peningkatan mutu pelayanan after sales, Daihatsu saat ini sedang menjalankan program-program Happy Kontrak Service, Service Super Cepat, Cat Super Cepat, Part 24 jam atau gratis, cat super cepat, dan Daihatsu Mobile Service dalam memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan Daihatsu.