Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Tanjungpinang Temukan Bacaleg Belum Lengkapi Syarat
Oleh : Agus Harianto
Rabu | 24-04-2013 | 14:33 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Komisioner KPU Tanjungpinang Zulkifli Riawan mengaku masih menemukan adanya beberapa bakal calon legislatif (Bacaleg) dari sejumlah partai politik di Tanjungpinang yang belum melengkapi beberapa persyaratan sebagai calon.

"Kita sudah tutup pendaftaran tanggal 22 kemarin, namun setelah kami memeriksa berkas sejumlah bacaleg masih kita temui adanya Bacaleg yang belum memenuhi persyaratan dan ketentuan yang diminta," kata Zulkifli, Rabu (24/4/2013).

Diantarnya kelengkapan yang belum terpenuhi, diantaranya sejumlah dokumen yang seharusnya dilegalisir namun tidak dilegalisir, foto copy KTP, dan sejumlah persyaratan lainya. Ke depan, katanya, pihaknya akan meminta dokumen yang kurang agar dapat dilengkapi.

Menurutnya, hingga saat ini ada sekitar 12 partai yang sudah mendaftrak para bacelegnya di KPU Tanjungpinang diantaranya partai PKS, PPP, PBB, Golkar, Hanura, PAN, PKPI, Nasdem, Gerindra, PDI-P, Demokrat dan PKB.

Masing-masing parpol memenuhui persyaratan dengan adanya 30 persen kuota perempuan, dan 30 orang bacaleg serta kelengkapan alamat kantor yang jelas dan dapat dipantau oleh KPU Tanjungpinang.

Editor: Dodo