Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reggae Tak Harus Identik dengan Rambut Gimbal
Oleh : Dodo
Selasa | 23-04-2013 | 09:57 WIB
steven_and_the_coconut_treez_031.jpg Honda-Batam
(Foto: KapanLagi.com)

JAKARTA - Meski musik aliran reggae identik dengan tampilan rambut gimbal, bukan berarti mereka yang berambut cepak ataupun botak tak dapat menikmati musik Jamaica ini. Apalagi, penggemar reggae kini telah meluas.

Sebagai orang mengusung musik reggae, Steven Nugraha Kaligis, setuju dengan pernyataan itu. Menurutnya, penggemar musik reggae tidak harus berambut gimbal.

"Reggae nggak mesti gimbal. Botak-botak, atau cepak-cepak, tapi tetap hatinya gimbal," ujarnya dikutip dati KapanLagi, Selasa (23/4/2013).

Pria yang akrab disapa Tepenk ini mengaku telah mencintai musik reggae sejak dirinya masih kecil. Ia pun berharap, reggae dapat mulai berkembang dan makin dicintai di kalangan masyarakat.

"Mudah-mudahan makin berkembang, anak-anak SMP sekarang sudah suka reggae, mudah-mudahan makin cinta dengan prosesnya juga," imbuhnya.

Apalagi, genre musik yang dipopulerkan oleh Bob Marley ini telah diminati banyak orang. Buktinya, komunitas musik reggae yang kini telah menjamur di berbagai daerah.

"Kita punya komunitas dari Sabang sampai Merauke. Nggak hanya di Jakarta saja, pokoknya lebih maju dari 5 tahun yang lalu," pungkas pria kelahiran 3 Januari 1975 itu.