Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Himit Gelar Aks Teatrikal di Mapolda Kepri

Ayo, Bangun Pak Kapolda...
Oleh : Ali
Senin | 22-04-2013 | 12:46 WIB

BATAM, batamtoday - Disela-sela aksi ratusan Ratusan massa Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PKK NTT) Kota Batam menggelar aksinya di halaman Mapolda Kepri, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (Himit) Batam melakukan aksi teatrikal.

Dalam teatrikal yang berdurasi sekitar 10 menit, sosok keempat bocah membangunkan sosok kapolda yang sedang tidur di aspal dengan mulut yang diikiat seutas tali rafia dengan tangan lurus tidak bergerak.

"Bangun, bangun pak kapolda, kami minta keadilan," kata sosok keempat bocah tersebut secara berulang-ulang dengan mengerumuni 'kapolda' yang sedang tertidur.

'Kapolda' yang sedang tertidur, dibangunkan oleh keempat bocah, dikarenakan selama ini Kapolda dianggap larut dalam tidurnya hingga tidak mampu mengungkap kematian keempatnya.

Sedangkan dalam orasi lanjutan yang disampaikan massa, meminta Kapolda Brigjen Pol Yotje Mende mundur dari jabatannya Kapolda Kepri dengan alasan tidak mampu mengungkap kasus tersebut, dan dianggap meremehkan keluarga besar NTT.

Editor: Dodo