Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Loncat ke Hanura, Tiga Legislator dari Parpol Tak Lolos Peserta Pemilu Daftar ke KPU
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 21-04-2013 | 12:11 WIB
hanura_daftar.jpg Honda-Batam
(Foto: Charles/batamtoday)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Tiga anggota DPRD Tanjungpinang dari partai yang tak lolos pada Pemilu 2014 mendatang mendaftarkan di ke KPU Tanjungpinang menjadi bakal calon legislatif setelah ketiganya bergabung ke Hanura..

Ketiga anggota DPRD itu, Ahmad Dani Pasaribu dari PDK, Reni dari PPIB dan Deni Mulyana dari PKNU bersama 27 Bacaleg Hanura Tanjungpinang diterima staf dan anggota KPU Tanjungpinang, kemarin.

Ketua DPC Partai Hanura Tanjungpinang, Azhar mengatakan jumlah bacaleg partainya yang didaftarkan di KPU ada nya 30 orang, dan kebanyak merupakan kader ditambah tiga orang dari partai yang tidak lolos sebagai peserta pemilu.

"Dari 30 Caleg ini, 30 persen merupakan kader perempuan, sesuai dengan amanat UU," kata Azhar.

Ditanya mengenai tiga legislator partai lain yang mencalonkan diri dari Hanura, Azhar menyatakan, kalau mereka berkomitmen akan mengundurkan diri baik dari partainya sebelumnya maupun dari anggota DPRD, sesuai dengan Peraturan KPU nomor 07 sebagai mana dirumah dengan Peraturan KPU Nomor 13 tahun 2013. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan BB-5 sebagai administrasi pendaftaran Bacaleg di KPU.

"Secara de facto mereka sudah mengundurkan diri, baik dari partai sebelumnya maupun dari DPRD Tanjungpinang, dan hal itu dibuktikan dengan Surat BB-5 yang menjadi salah satu administrasi pendaftaran, kendati sampai saat ini memang untuk proses PAW di DPRD masih dalam proses," ujarnya.

Azhar menargetkan Hanura dapat meraih lima kursi di DPRD Tanjungpinang pada pemilu mendatang.

Editor: Dodo