Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Desainer Sampul Album Legendaris Pink Floyd Tutup Usia
Oleh : Dodo
Sabtu | 20-04-2013 | 12:32 WIB
pink_floyd.jpg Honda-Batam
Inilah sampul album Pink Floyd yang dirancang oleh Storm Thorgerson.

LONDON - Storm Thorgerson, perancang sampul album legendaris Pink Floyd, The Dark Side of the Moon, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 70 tahun.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis (18/4/2013), keluarga Thorgerson menulis, “Ia telah sakit sejak lama dengan kanker dan ia telah menunjukkan tanda-tanda membaik dari stroke pada 2003. Ia dirawat oleh ibunya, Vanji, anaknya, Bill, istrinya, Barbie Antonis, dan kedua anaknya, Adam dan Georgia.”

Thorgerson merupakan teman masa kecil para personel Pink Floyd. Desainer grafis asal Inggris ini merancang beberapa sampul album Pink Floyd lain termasuk Wish You Were Here dan Animals. Ia juga menciptakan artwork untuk album-album Black Sabbath dan Led Zeppelin.

Gambar dalam album Puzzle, Only Revolution, dan Opposites milik Biffy Cliro juga merupakan karya Thorgerson. Selain itu, sampul album Absolution dan Black Holes and Revelations karya Muse diciptakan oleh Thorgerson.

Mengenang karib lamanya tersebut, gitaris Pink Floyd, David Gilmour, berkata kepada BBC, “Kami pertama kali bertemu di awal masa remaja kami. Kami berkumpul di Sheep’s Green, sebuah tempat di pinggir sungai di Cambridge dan Storm akan selalu berada di sana memberikan komentar, membuat kegaduhan, mengeluarkan berbagai ide dan antusiasme. Tidak ada yang benar-benar berubah.”

Gilmour kemudian mengungkapkan arti kehadiran Thorgerson dalam kehidupannya. “Ia telah menjadi kekuatan konstan dalam hidup saya, baik dalam pekerjaan maupun urusan pribadi, bahu untuk menangis, dan teman yang hebat. Saya akan merindukannya,” tukas Gilmour.

Sumber: RollingStone