Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gasak Uang Belasan Juta dari Rumah Pengusaha Parfum
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 19-04-2013 | 16:40 WIB

BATAM, batamtoday - Peristiwa yang satu ini patut menjadi perhatian bagi masyarakat Batam agar tak terlalu lama meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sebab berbagai macam cara akan dilakukan pencuri untuk masuk dan mengincar barang berharga milik penghuni rumah.

Seperti kasus pencurian yang dialami pengusaha parfum bernama Lisa, akibat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, warga Baloi Kolam Mas RT 02 RW 19 harus merelakan uang tunai miliknya sebesar Rp 15 juta raib digasak maling, Kamis (18/4/2013) siang.

Kasus pencurian itu sendiri baru diketahui korban pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB saat pulang ke rumah, betapa terkejutnya korban ketika mendapati jendela depan rumahnya sudah dicongkel dan dirusak pelaku.

"Saya terkejut ketika baru sampai rumah dan mendapati jendela depan sudah dirusak dan dicongkel maling," kata Lisa kepada batamtoday, Jumat (19/4/2013) di kediamannya.

Saat masuk ke dalam rumah, lanjut dia, seisi kamar tidur miliknya telah diobok-obok pelaku dan setelah dicek ternyata uang tunai sebesar Rp 15 juta yang disimpan di laci lemari dan satu unit jam tangan bermerk telah raib.

"Saya menduga pelaku lebih dari satu orang dan mengincar barang-barang yang mudah dibawa, selain itu mereka mudah beraksi sebab sekitar rumah saya memang sepi," terangnya.

Lisa menambahkan, usai berhasil menggasak uang dan barang berharga, maling keluar melalui pintu atas sebab pintu tersebut dirusak dan ada bekas congkelan oleh pelaku.

Setelah memastikan rumahnya menjadi korban maling, Lisa lantas menghubungi Polsek Bengkong dan tak lama berselang tim buser langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bengkong Aiptu Robinsar Pasaribu ketika dikonfirmasi batamtoday membenarkan atas kejadian itu dan sedang melakukan pengembangan kasus tersebut.

"Kasusnya masih lidik dan kita kembangkan, tak hanya korban, kemarin ada empat kasus pembobolan secara bersamaan di wilayah Bengkong," ujarnya singkat.

Editor: Dodo