Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Pegawai KPU Kepri Diobok-Obok Maling
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 18-04-2013 | 18:00 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kberhasilan jajaran Polres Tanjungpinang menangkap empat kawanan pencurian di siang bolong beberapa waktu lalu, ternyata tidak membuat jera kawanan pencuri lain di Tanjungpinang.

Buktinya, rumah seorang pegawai KPU Provinsi Kepri, Syaiful Hendra (27), di Perumhan Mutiara Bintan Blok I Nomor 17 Km 12 Tanjungpinang, yang ditinggal pergi bekerja dibobol maling. Sejumlah perhiasan berupa berlian dan harta benda lainnya lesap digondol sang maling.

Aksi pencurian ini sendiri pertama diketahu istri korban, Dwi Aprillia (26), saat baru tiba di rumahnya, Kamis (18/4/2013) sekitar pukul 15.00 WIB tadi. Dia mendapati kondisi rumahnya sudah acak-acakan.

Curiga dengan hal itu, akhirnya Dwi langsung memeriksa sejumlah barang perhiasannya di dalam laci lemari. Benar saja, sejumlah barang berharga berupa berlian dan sejumlah barang lainya sudah tidak ada.

Dwi kemudian melakukan pemeriksaan pada pintu dan jendela rumah,didapati jendela bagian depan rumahnya sudah terbuka, dan ditemukan bekas congkelan pelaku pencurian.

Atas kejadian itu, dirinya langsung memberitahukan kepada suami, termasuk kepada tetangga dan satpam jaga di perumahan itu. Merasa kurang yakin, Dwi kembali melakukan pemeriksaan, hingga dipastikan sejumlah barang lainya juga telah hilang digondol maling.

"Secara keseluruhan belum kami hitung, dan ini masih diperiksa ulang. Kalau diperhitungkan dari perhiasan saja, kerugian sudah mencapai puluhan juta rupiah," ujar Syaiful dan istrinya yang menyatakan akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Editor: Dodo