Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tempatkan Tiga Caleg, PKS Incar Satu Kursi di DPR RI
Oleh : Surya Irawan
Kamis | 18-04-2013 | 14:59 WIB
Herlini_Amran.jpg Honda-Batam

PKP Developer


Anggota DPR asal Kepri Herlini Amran

JAKARTA, batamtoday - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mentargetkan meraih satu kursi legislatif di DPR-RI dari tiga kursi daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan diperebutkan pada Pemilu 2014 mendatang.



Untuk merebut satu kursi itu, PKS menempatkan tiga calon legislatifnya yakni Herlini Amran (anggota DPR periode 2009-2014 dapil Kepri), Aris Hardi (Wakil Ketua DPRD Kota Batam) dan Muhammad Sadar (Ketua BK DPRD Kepri) Sadar yang akan bersaing dengan calon legislatif dari partai politik lain.

"PKS menempatkan tiga calon, selain saya ada nama Aris Hardi dan Muhammad Sadar. Siapa saja yang jadi tidak masalah, yang penting PKS dapat satu kursi," kata Herlini Amran kepada batamtoday di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Menurut Herlini, dirinya tidak mempersoalkan apabila dalam Pemilu Legislatif 2014 tidak terpilih, asalkan satu dari tiga kursi menjadi milik PKS.

"Partai kita solid, partai tetap menugaskan saya di dapil Kepri agar tidak perlu sosialisasi lagi tinggal meneruskan saja. Target kita satu kursi," katanya.

Herlini mengatakan, akan terus memperjuangkan penuntasan pembahasaan RUU Percepatan Pembangunan Daerah Kepulauan (PPDK) meski mendapatkan penolakan dari pemerintah.

Sebab, Kepri merupakan daerah terluar, terdepan dan terpencil yang kerap mendapatkan perlakuan tidak ada adil dari pemerintah pusat.

"Jadi kita perlu bersama-sama meminta pemerintah pusat untuk meningkatkan perhatian ke Kepri seperti menuntaskan pembahasan PPDK. Kita perlu penguatan untuk Kepri agar perhatiannya perlu ditingkatkan," katanya.

Editor : Surya