Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinggalkan Pantera, Anselmo Rilis Album Solo
Oleh : Dodo
Kamis | 18-04-2013 | 08:13 WIB
phil anselmo.jpg Honda-Batam
Phil Anselmo. (Foto: rockmagz.com)

LOS ANGELES - Mantan vokalis Pantera, Phil Anselmo, akan merilis album solo pertamanya pada 16 Juli mendatang. Album yang bertajuk Walk Through Exits Only tersebut diproduseri oleh Anselmo sendiri dan Michael Thompson.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Anselmo menjelaskan proses pengerjaan album barunya, dan menurutnya ini bukan album basa-basi. “Ini sebuah album marah-marah yang bisa saya lakukan. Saya tidak melihat orang lain meneriakkan hal yang sama dengan saya. Dalam album ini, tidak ada permainan kata, tidak ada pesan rahasia, semua ada di depanmu,” ujar Anselmo.

Dilansir dari Blabbermouth, Anselmo mengatakan bahwa ia merilis album dibawah namanya sendiri karena “Jika saya menamainya sesuatu, menurut saya, itu mungkin akan sulit bagi para penggemar, atau orang-orang yang tertarik mendengarkan apa yang saya buat, hanya membeli sebuah band baru, dimana semua kenyataannya, saya sangat, sangat menjaganya dan saya menulis semua lagunya dan akan seperti itulah.”

Anselmo yang juga vokalis band stoner metal, Down, itu menambahkan, “Saya tidak menginginkan band all-star lain, saya tidak menginginkan supergroup lain. Jika kamu menginginkan, saya tidak mau disalahartikan. Dan ini adalah sesuatu yang bisa saya dapat sebagai artis solo, sebagai seorang agen bebas, saya bisa melakukan ini kemana pun saya pergi.“

“Jika saya ingin membuat album selanjutnya dengan gaya yang berbeda, namun tetap ekstrem dengan cara sendiri, saya bisa melakukannya. Jadi ini terserah kalian untuk menentukannya. Ini bukan tempat saya untuk mengatakan bahwa ini death metal atau ekstrem thrash atau black metal, saya tidak akan menempatkannya dalam kategori. Ini adalah ekstrem,” pungkasnya.

Sumber: RollingStone