Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabung Gas Jadi Primadona Maling di Sagulung
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 09-04-2013 | 16:10 WIB
mahidin-korban-pencurian-tabung-gas.jpg Honda-Batam
Mahidin menunjukkan peti penyimpanan tabung gasnya yang rantainya putus dirusak maling.

BATAM, batamtoday - Sebanyak 28 buah tabung gas dari 38 yang dikunci dalam peti besi, digondol maling dari Perum Graha Nusa Batam, Sagulung, belum lama ini.

Mahidin, korban pencurian tersebut bercerita bahwa Sabtu (6/9/2013) lalu, sekitar jam 24.00 sampai jam 01.00, bertepatan dengan derasnya hujan pada waktu itu sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam, parkir di sebelah rumahnya.

Warga yang kebetulan melihat kedatangan mobil tersebut tidak merasa curiga, sehingga membiarkannya dengan mesin masih hidup.

Namun ketika pada paginya dia bangun untuk  bersiap-siap untuk berbelanja untuk kebutuhan warungnya, Mahidin sangat terkejut karena kotak penyimpanan puluhan gas yang terbuat dari besi itu sudah dalam keadaan terbuka, dan rantai pengikat sudah putus akibat digunting.

"Pencuri sengaja memotong rantainya dengan alat yang sudah dipersiapkan dan mengambil 28 buah tabung gas yang ada did alamnya, dan hanya disisakan sebanyak 10 buah," terangnya.

Dia juga sangat menyayangkan kineja pihak sekuriti yang ada namun tidak bekerja dengan baik di perumahan yang nota bene nya dibuat sistem cluster dengan kases keluar masuk satu pintu.

"Mana sekuritinya yang berjumlah 7 orang itu? Padahal kita bayar uang keamanan," kesalnya.

Senada dengan nasib Mahidin, kejadian serupa juga terjadi di Perumahan Sagulung Baru, sebanyak 48 buah tabung gas berisi lenyap digondol maling dengan memakai memakai kendaraan.

Mahidin sudah melaporkan ke Kepolisian Sektor Sagulung, dan akibat pencurian tersebiut warga blok H1 no 43a ini mengalamai kerugian mencapai 5 jutaan rupiah.

Editor: Dodo