Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ngopi di Kampung Bule, Tukang Ojek Dibacok OTK
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 06-04-2013 | 12:13 WIB
bacok-kampung-bule.jpg Honda-Batam
Syahril, korban pembacokan di Kampung Bule. (Foto: Hendra/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Syahril (40), warga Batuaji yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek menjadi korban pembacokan sekelompok orang tak dikenal (OTK) di depan Lusi Cafe Kampung Bule, Se Jodoh pada Jumat (5/4/2013) sekitar pukul 23.15 WIB.

Informasi yang dihimpun batamtoday, pada saat kejadian Syahril sedang duduk bersama dengan kerabatnya Sakuna, namun tiba-tiba datang tiga orang pelaku yang menggunakan senjata parang dan panah menyerang dengan membabi buta.

Akibat penyerangan itu, korban mengalami luka bacok pada bagian leher kanan, dahi dan lengan kiri karena sabetan parang sehingga harus dilarikan ke RS Budi Kemulian untuk mendapatkan perawatan medis.

"Adik saya harus menjalani operasi, tadi malam hanya mendapatkan perawatan medis untuk menjahit luka bacok," kata Irza, abang korban kepada batamtoday di RS Budi Kemuliaan, Sabtu (6/4/2013).

Sedangkan Sakuna, lanjutnya, sudah bisa diperbolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan pada bagian wajah akibat dikeroyok saat kejadian, namun mobil miliknya dirusak pelaku.

"Sakuna sudah boleh pulang, tapi mobilnya dirusak pelaku akibanya kaca mobil habis dipecah," tambahnya.

Sementara itu, T Nangroe, salah seorang kerabat korban mengatakan dirinya terkejut dengan peristiwa itu, sebab sebelumnya sempat duduk bersama-sama dengan kedua korban sebelum penyerangan terjadi.

"Saya terkejut dengan peristiwa itu, padahal saya sebelumnya sempat duduk ngopi bersama mereka," katanya.

Disinggung batamtoday tentang latar belakang buntut penyerangan, Nangroe mengatakan kejadian tersebut dipicu pertengkaran mulut antara pelaku dengan salah satu warga di Kampung Bule.

"Sore hari sebelum kejadian, sempat ada perselisihan antara pelaku dengan warga karena masalah parkir kendaraan, sebab pelaku sempat mau menabrak mobil milik salah satu warga," jelasnya.

Namun menurut dia, warga setempat sudah menganggap perselisihan itu sduah selesai, namun tiba-tiba terjadi penyerangan yang mengakibatkan seorang korban mengalami luka bacok.

Hingga saat ini, pihak kepolisian Polsek Batuampar sedang menindaklanjuti kasus penyerangan ini dengan memburu keberadaan pelaku.

Editor: Dodo