Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bosan Jadi Anggota DPD, Laode akan Maju sebagai Anggota DPR dari PAN
Oleh : si
Jum'at | 05-04-2013 | 15:57 WIB
Laode_Ida.jpg Honda-Batam

Wakil Ketua DPD RI Laode Ida

JAKARTA, - batamtoday - Bosan menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI selama dua periode, Wakil Ketua DPD RI Laode Ida mengaku telah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pimpinan Hatta Radjasa.



Pada Pemilu 2014 mendatang, Laode memastikan diri akan maju sebagai Anggota DPR. Namun, Laode masih enggan menyebutkan alasannya bergabung dengan PAN dan tidak lagi mencalonkan diri sebagai Anggota DPD Ri dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) alasan.

"PAN kan partai politik yang sejauh ini clean, dan basisnya kader intelektual. Akademisi, intelektual, kolumnis. Juga saya kira PAN paling on the track," kata Laode Ida, di Jakarta, Jumat (5/4/2013)

Tapi untuk lebih jelas, dirinya akan menyampaikan keterangan pers bersama Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, Senin depan (8/4/2013).

"Nanti diresmikan. Nanti saya kasih alasannya, Senin depan. Alasannya nanti pas jumpa pers sama Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa," katanya.

Selain memilih PAN, Laode pun menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Hatta Rajasa sebagai calon presiden (capres).

"Ia figur yang bersih dan berada di poros tengah," katanya.

Laode Ida menjadi anggota DPD RI selama dua periode, yakni 2004 dan 2009. Ia terpilih dari dapil Provinsi Sultra. Selama dua periode itu, Laode menjadi Wakil Ketua DPD RI mewakili wilayah Indonesia Timur.

Meski sebagai Wakil Ketua dan Anggota DPD RI, namun kiprah Laode lebih dikenal menyoroti kondisi perpolitikan nasional, sementara persoalan daerah kurang diperhatikannya.

Editor : Surya