Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barca Tolak Bayar 50 Juta Euro Buat Fabregas
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 28-03-2011 | 09:20 WIB

Barcelona, batamtoday – Presiden Barcelona, Sandro Rosell, menegaskan klubnya tak akan sudi membayar  50 juta euro kepada Arsenal demi mendapatkan kembali Cesc Fabregas musim panas nanti.

Juara Spanyol itu sempat berusaha merekrut Fabregas musim panas lalu, tapi tawaran mereka ditolak oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Tapi, Barca tetap melanjutkan upaya mereka untuk memboyong Fabegas kembali ke Nou Camp karena pemain berusia 23 tahun dipandang sebagai pengganti yang ideal buat Xavi Hernandez sebagai playmaker.

Belakangan mencuat kabar yang menyebut Arsenal bakal berubah pikiran dan bersedia melepas Fabregas jika ada yang berani membayar 51,5 juta euro.

Tapi, kabar itu tak membuat senang kubu Barca. Sebaliknya, mereka justru kecewa dan Rosell menepis kemungkinan pihaknya bakal mengeluarkan uang sebanyak itu buat Fabregas meski pelatih Pep Guardiola menginginkan pemain itu.

"Barca tak bersedia membayar 50 juta euro untuk merekrut Cesc Fabregas musim panas nanti," ujar Rosell seperti dikutip dalam wawancara dengan harian Catalan, Sport.

"Itu sudah menjadi keputusan kami dan meski Guardiola menginginkan pemain itu, kami tak akan mengeluarkan uang sejumlah itu.

Dikatakannya, itu mustahil dilakukan berdasarkan satu alasan sederhana. Dalam sepakbola, harga-harga terus menurun setiap tahun dan jika kami pernah menawarkan 40 juta euro kepada Arsenal buat Cesc musim panas lalu, menawarkan 50 juta euro musim panas nanti menjadi mustahil.

Jika sang pelatih menginginkannya Cesc, kami akan bernegosiasi dengan The Gunners, tapi dengan batasan yang benar dan tanpa kegilaan dan jika upaya itu tak mungkin dilakukan, kami akan menunggu kesempatan lainnya.”