Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaksa Pelajari Berkas Hasil Penggeledahan untuk Jerat Pegawai Dinsos Batam
Oleh : Roni Ginting
Senin | 01-04-2013 | 16:51 WIB

BATAM, batamtoday - Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Batam, Nuni Tryana mengatakan tidak menutup kemungkinan akan melakukan penggeledahan lagi ke kantor Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam untuk mencari bukti-bukti perkara korupsi bantuan permakanan panti asuhan yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

"Kita melihat dokumen dan bukti untuk kelengkapan pembuktian tindak pidana korupsi bansos. Kalau belum lengkap kita cari lagi," kata Nuni, Senin (1/4/2013).

Selanjutnya, bukti-bukti dokumen tersebut akan dipelajari terlebih dahulu untuk menjerat tersangka lain yang terlibat dalam kasus tersebut termasuk keterlibatan pegawai Dinsos

"Kita mempelajari berkas-berkas hasil penggeledahan itu. Hasilnya akan menentukan apakah ada indikasi keterlibatan oknum PNS Dinsos," ujar Nuni.

Nuni menambahkan bahwa penggeledahan yang dilakukan Kejari ke kantor Dinsos dan Pemakaman Kota Batam sudah sesuai prosedur karena ada aturannya. Untuk melakukan penggeledahan ada penetapan dari Pengadilan Negeri Batam.

"Kita menggeledah ada ijin dari Pengadilan. Ya, mudah-mudahan apa yg sudah kita dapat dari sana bisa melengkapi," katanya.

Selain akat bukti dokumen, Kejaksaan juga terus memeriksa saksi-saksi dalam perkara tersebut. Hari ini penyidik sedang memeriksa dua saksi yakni Nelly selaku rekanan dan suaminya.

"Sekarang ini ada dua saksi yang sedang diperiksa. Kalau hasilnya saya belum tahu karena pemeriksaan sedang berlangsung," ujar Nuni.

Editor: Dodo