Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agar Suara Didengarkan, Kader PAN Harus di Dalam Pemerintahan
Oleh : Arjo
Minggu | 31-03-2013 | 14:01 WIB
Asman-Abnur-ketua-DPW-PAN-K.jpg Honda-Batam
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kepri, Asman Abnur.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kepri, Asman Abnur mengatakan agar aspirasi dapat segera dijalankan maka kader partai harus berada di dalam kekuasaan.


"Kalau mau berteriak harus dari dalam (kekuasaan) agar didengarkan, makanya PAN harus menjadi pemenang dalam Pemilu 2014 mendatang," ujarnya dalam pembukaan Rakorda PAN Bintan2013 di Gedung Nasional (GN) Tanjunguban, Minggu (31/3/2013).

Asman yang saat ini menjadi anggota DPR RI dari dapil Provinsi Riau ini, mengingatkan agar seluruh perempuan untuk tidak takut bergabung dengan partai, karena keberadaan perempuan  dalam sebuah parpol sudah diatur dalam undang-undang.

"Kita harus bangga dengan negeri ini, karena Indonesia sudah diakui telah menjadi negara demokrasi kedua di dunia setelah India," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada seluruh kader partai berlambang matahari terbit ini, agar selalu menjaga kekompakan sesama kader. Selagi kader PAN,  siapa pun yang berhasil duduk di dewan nantinya, semua harus mendukungnya. Sehingga  dalam menjalankan program partai harus menyentuh dan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, Hesti Gustian, Ketua DPD PAN Bintan, menyampaikan diselenggarakannya Rakorda di Bintan, guna mensinkronisasikan dan menyatukan persepsi sesama kader Partai PAN, karena semakin dekatnya agenda pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pemilukada.

Dengan harapan agar semua kader bisa saling bahu membahu untuk memenangkan PAN di Bintan, Kepri dan Indoensia umumnya. Terutama kepada kalangan perempuan, untuk tidak takut atau ragu bergabung ke Partai, dimana keberadaan perempuan selain sudah diatur oleh undang-undang, juga harus berusaha untuk lebih maju.

"Kaum perempuan harus lebih maju dan lebih cerdas. Sesuai dengan tuntutan jaman," harap Hesti yang satu-satunya pimpinan partai dari kalangan perempuan di Bintan ini.

Editor: Dodo