Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buntut Tewasnya Muhammad Andreansyah, Polisi Amankan Pelajar Sebuah Sekolah di Bengkong
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 29-03-2013 | 17:11 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang pelajar salah satu MTs di Bengkong, Andre (15) yang merupakan lawan duel almarhum Muhammad Andreansyah dalam perkelahian di Sekolah Harmoni pada Rabu (20/3/2013) lalu, akhirnya diamankan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong.


"Pelaku sudah kita amankan, besok segera dilimpahkan ke Satreskrim Polresta Barelang, sebab perintah Kapolres kasusnya akan ditangani unit PPA," kata Kapolsek Bengkong, Iptu Hadi Sucipto kepada batamtoday, Jumat (29/3/2013).

Penanganan kasus tersebut, lanjut Hadi, berdasarkan laporan keluarga almarhum Muhammad Andreansyah pada Jumat (22/3/2012) ke Polsek Bengkong, tentang perkelahian antara korban dan Andre.

"Keluarga korban membuat laporan pada Jumat pekan lalu atau dua hari setelah perkelahian itu. Setelah itu kita buat surat panggilan dan Andre datang ke Polsek, malah diantar langsung oleh kedua orang tuanya," terang Hadi.

Menurut Hadi, selama menjalani pemeriksaan, Andre dan kedua orang tuanya cukup kooperatif, bahkan selama korban menjalani perawatan di RS Harapan Bunda, orang tua Andre juga ikut bersama menunggu di rumah sakit.

Disinggung batamtoday apakah Andre telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, Hadi belum bisa mengungkap lebih jauh, sebab masih dalam pemeriksaan dan kasusnya segera dilimpahkan ke Polresta Barelang.

"Intinya dia (Andre, red) telah kita amankan karena hari ini libur, maka besok secepatnya kita limpahkan ke Satreskrim Polres karena kasusnya akan ditangani PPA," tegas Hadi.

Muhammad Andreasyah menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (29/3/2013) sore tadi sekitar pukul 04.00 WIB, setelah koma selama delapan hari di RS Harapan Bunda akibat pendarahan hebat di kepalanya.

Siswa kelas 3 SMP Negeri 30 Batam ini, sebelumnya terpaksa dilarikan keluarga ke RS Harapan Bunda karena mengeluh sakit pada kepala bagian belakang akibat terbentur trotoar, usai berkelahi dengan Andre di lokasi sekolah Harmoni pada Rabu (20/3/2013) sore lau.

Editor: Dodo